Alfonso Vinky “Endonesa yang Enggres”

Alfonso Vinky “Endonesa yang Enggres”

Pengaruh (habit) Inggris di Indonesia cukup besar saya rasakan, dari mulai yang bisa bikin jadi positif sampai ada juga yang bisa bikin negatif.. yaa gitulah, lumayan banyak dan besar pengaruhnya. Yang terlihat menonjol mungkin dari segi fashion dan musik.

Fashion, beberapa orang di Indonesia getol sekali dalam berpenampilan ala British, seperti yang ada video klip band Inggris atau film- film yang bernuansa Inggris.. tetapi minus baju hangat yang tebal- tebal.. karena you know-lah, disini panas dan agak konyol kalau ngikutin fashion musim dingin mereka hehehehe. Kalau penampilan ala British yang keren menurut saya ya yang beda, casual tapi fashionable… ga mahal, simple, tapi pake usaha buat cari-nya bukan asal comot.. tapi yang utama ya itu, kalau yang pakai sudah merasa nyaman, maka dari situ bisa muncul percaya diri.

Dalam hal musik, influence atau referensi orang- orang Indonesia banyak dari sana… yang paling sederhana dan paling banyak orang tau ya musiknya The Beatles, walaupun ¾ mereka adalah Irish, tapi katakan saja musik mereka musik Inggris. Band legendaris kita aja ter-influence dari mereka.. tanpa memperhatikan musiknya, kita bisa lihat pengaruhnya dari susunan pemegang instrument dan gaya rambut.
Kalau saya sendiri lebih suka musik Inggris yang masih berbau musik Inggris tradisional, yang punya progresi musik gereja anglikan Inggris.. tapi susah banget bikin musik kayak gitu… harus banyak menyelami lagu-lagu gereja kuno untuk dapetin progresinya.. alhasil saya tidak bisa memilih.. kalau mau bikin gitu malah jadi aneh karena kesannya dipaksain.. ya jadinya ya gini deh… sekenanya aja hahahahahaha.

Selama yang diikuti adalah gaya hidup yang positif (walaupun saya juga ga gitu ngerti yang positif gimana) ya cocok-cocok aja.. tapi ada beberapa yang ga cocok kalau diikuti disini.. namanya juga Inggris dan Indonesia berbeda secara geografis, budaya, dll…  pasti ada gaya yang ga bisa diikuti.. kalo pun diikuti, hasilnya pasti juga kurang ngangkat hahahaha..

Saya punya imajinasi misalkan Indonesia diakuisisi oleh Inggris. Sekolah murah, biaya kesehatan murah, musik di tv bagus, film- film jadi bagus, makanan jadi kurang spicy. Sejauh ini, itu yang terpikir karena taunya disana seperti itu kalau di acara tv Hehehehehe..
Oh iya.. yang ga kalah penting lagi, transportasi umumnya juga harus nyaman bangeetttt.. sebagai pengguna transportasi umum dengan intensitas yang cukup tinggi, saya ingin keadaannya (transportasi umum) sama seperti disana.. gapapa kan curcol?? hahaha…. dan tentu saja minuman- minuman yang NGANGKAAAAT!!!! hahahahahahahaha….. (nsbx)

follow twitter  @AlfonsoVinky 

One Response to Alfonso Vinky “Endonesa yang Enggres”

  1. martha says:

    fonsooo..random fonso :)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>